Judul :Analisis Pengaruh Loyalitas Pelanggan Terhadap Perpindahn Merek
Pengarang:Denis Cristian
Tema: Pengaruh Loyalitas Pelanggan
Teori dan Konsep Dasar
1.1 Loyalitas Pelanggan
Pengaruh Loyalitas sangatlah penting sebagai pengujian terhadap beberapa konsep mengenai variabel-variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Adapun loyalitas pelanggan terkadang mendapat hambatan untuk membuat pelanggan tidak berpindah, terutama dengan adanya perilaku mencari variasi. Sehingga hal ini akan diujikan seberapa besar pengaruh perilaku tersebut mempengaruhi pelanggan dan benarkah dengan loyalitas pelanggan perusahaan dapat menjaga pelanggannya dari perpindahan merek.Perpindahan merek yang dipengaruhi oleh perilaku mencari variasi berdasarkan hipotesis-hipotesis yang telah dikembangkan dalam penelitian ini, maka masalah penelitian yang telah diajukan dapat dijustifikasi melalui pengujian Structural Equation Modeling (SEM). Telah dikonsepkan melalui penelitian ini bahwa hubungan antara variabel-variabel yang saling mempengaruhi
1.2 Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap penjualan PT.indofood Sukses makmur mempertahankan Loyalitas
Dunia usaha sekarang ini mengalami perkembangan yang begitu pesat karena persaingan usaha yang semakin kompetitif.untuk mengatasi hal ini sebuah perusahaan dituntut lebih kompetitif untuk menjaga kelangsungan usahanya agar para Loyalitas pelanggan terjaga.salah satu factor yang mempengaruhi kelangsungan suatu perusahaan adalah promosi , Promosi yang lebih intensif dan di imbangi tenaga kerja ang berkualitas akan lebih meningkatkan hasil penjualan perusahaan.Serta Promosi merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran yang menarik minat suatu pelanggan dengan ivent-ivent yg ditawarkan.kegiatan promosi dalam menciptakan suatu promosi ivent-ivent yang ditawarkan perusahaan sangat diperlukan sekali untuk menjaga Loyalitas Pelanggan produk kepada masyarakat,sehingga akan lebih tertarik untuk membeli.
Tinjauan Riset Terdahulu
suatu manajemen employee relations yang dapat mewujudkan hubungan harmonis sehingga saling menguntungkan satu sama lain. Dengan adanya hubungan yang baik antara pelanggan dengan pihak manajemen perusahaan maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Kemudian pada akhirnya tujuan perusahaan dapat tercapai, tidak hanya keuntungan perusahaan tetapi juga kesetiaan konsumen juga akan meningkat. Loyalitas konsumen dapat terwujud dengan mengembangkan komunikasi yang efektif dan bersifat dua arah antara konsumen dengan manajemen. Loyalitas yang besar merupakan suatu jaminan bagi sebuah brand.
Kurangnya menjaga loyalitas akan menyebabkan kepailitan,serta masalah lainnya yang menimbulkan dampak yang merugikan pada penjualan, keuntungan dan citra publik.(H.Frazier Moore, 2000:5). Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas employee relations Humas PT (ICBPSM DMI) Semarang dalam membangun loyalitas konsumen terhadap perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh fakta-fakta melalui wawancara mendalam (depth interview) dengan narasumber serta melalui pengamatan langsung untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dalam membina hubungan yang baik dengan konsumenya. Kemudian temuan penelitian yang diperoleh diinterpretasikan untuk mencari makna yang lebih luas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PT (ICBPSM DMI) telah melaksanakan program employee relations dengan baik melalui berbagai kegiatan komunikasi formal dan informal
Pengembangan Hipotesis
Berdasarkan tinjauan dari riset terdahulu, Dapat dikemukakan Hipotesis Berikut ini:
H1:Loyalitas pelanggan berpengaruh Positif pada ketentuan suatu brand yang lebih menguntungkan
H2:Loyalitas pelanggan berpengaruh menjaga ketetapan konsumen untuk tidak cenderung berpindah
H3:Loyalitas pelanggan berpengaruh untuk meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap suatu produk perusahaan
Sumber
http://eprints.undip.ac.id/16491/
SUSALIT SULTHAN RAHADIAN
http://dhnizchristian.blogspot.com/search?updated-max=2011-10-09T11%3A41%3A00-07%3A00&max-results=7
AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS HUMAS PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR DIVISI MI INSTAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN KEPADA PERUSAHAAN
Tugas ini diberikan oleh bapak perihantoro
Tidak ada komentar:
Posting Komentar