Me inspirasion

Me inspirasion

Minggu, 23 Oktober 2011

Tugas Metode Riset IV

Judul :Analisis Pengaruh Loyalitas Pelanggan Terhadap Perpindahn Merek

Pengarang:Denis Cristian

Tema: Pengaruh Loyalitas Pelanggan

Teori dan Konsep Dasar

1.1 Loyalitas Pelanggan

Pengaruh Loyalitas sangatlah penting sebagai pengujian terhadap beberapa konsep mengenai variabel-variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Adapun loyalitas pelanggan terkadang mendapat hambatan untuk membuat pelanggan tidak berpindah, terutama dengan adanya perilaku mencari variasi. Sehingga hal ini akan diujikan seberapa besar pengaruh perilaku tersebut mempengaruhi pelanggan dan benarkah dengan loyalitas pelanggan perusahaan dapat menjaga pelanggannya dari perpindahan merek.Perpindahan merek yang dipengaruhi oleh perilaku mencari variasi berdasarkan hipotesis-hipotesis yang telah dikembangkan dalam penelitian ini, maka masalah penelitian yang telah diajukan dapat dijustifikasi melalui pengujian Structural Equation Modeling (SEM). Telah dikonsepkan melalui penelitian ini bahwa hubungan antara variabel-variabel yang saling mempengaruhi

1.2 Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap penjualan PT.indofood Sukses makmur mempertahankan Loyalitas

Dunia usaha sekarang ini mengalami perkembangan yang begitu pesat karena persaingan usaha yang semakin kompetitif.untuk mengatasi hal ini sebuah perusahaan dituntut lebih kompetitif untuk menjaga kelangsungan usahanya agar para Loyalitas pelanggan terjaga.salah satu factor yang mempengaruhi kelangsungan suatu perusahaan adalah promosi , Promosi yang lebih intensif dan di imbangi tenaga kerja ang berkualitas akan lebih meningkatkan hasil penjualan perusahaan.Serta Promosi merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran yang menarik minat suatu pelanggan dengan ivent-ivent yg ditawarkan.kegiatan promosi dalam menciptakan suatu promosi ivent-ivent yang ditawarkan perusahaan sangat diperlukan sekali untuk menjaga Loyalitas Pelanggan produk kepada masyarakat,sehingga akan lebih tertarik untuk membeli.

Tinjauan Riset Terdahulu

suatu manajemen employee relations yang dapat mewujudkan hubungan harmonis sehingga saling menguntungkan satu sama lain. Dengan adanya hubungan yang baik antara pelanggan dengan pihak manajemen perusahaan maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Kemudian pada akhirnya tujuan perusahaan dapat tercapai, tidak hanya keuntungan perusahaan tetapi juga kesetiaan konsumen juga akan meningkat. Loyalitas konsumen dapat terwujud dengan mengembangkan komunikasi yang efektif dan bersifat dua arah antara konsumen dengan manajemen. Loyalitas yang besar merupakan suatu jaminan bagi sebuah brand.

Kurangnya menjaga loyalitas akan menyebabkan kepailitan,serta masalah lainnya yang menimbulkan dampak yang merugikan pada penjualan, keuntungan dan citra publik.(H.Frazier Moore, 2000:5). Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas employee relations Humas PT (ICBPSM DMI) Semarang dalam membangun loyalitas konsumen terhadap perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh fakta-fakta melalui wawancara mendalam (depth interview) dengan narasumber serta melalui pengamatan langsung untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dalam membina hubungan yang baik dengan konsumenya. Kemudian temuan penelitian yang diperoleh diinterpretasikan untuk mencari makna yang lebih luas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PT (ICBPSM DMI) telah melaksanakan program employee relations dengan baik melalui berbagai kegiatan komunikasi formal dan informal

Pengembangan Hipotesis

Berdasarkan tinjauan dari riset terdahulu, Dapat dikemukakan Hipotesis Berikut ini:

H1:Loyalitas pelanggan berpengaruh Positif pada ketentuan suatu brand yang lebih menguntungkan

H2:Loyalitas pelanggan berpengaruh menjaga ketetapan konsumen untuk tidak cenderung berpindah

H3:Loyalitas pelanggan berpengaruh untuk meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap suatu produk perusahaan

Sumber

http://eprints.undip.ac.id/16491/

SUSALIT SULTHAN RAHADIAN

http://dhnizchristian.blogspot.com/search?updated-max=2011-10-09T11%3A41%3A00-07%3A00&max-results=7

AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS HUMAS PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR DIVISI MI INSTAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN KEPADA PERUSAHAAN

Tugas ini diberikan oleh bapak perihantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar